Strategi Digital Sociolla, Integrasi Belanja Online dan Offline untuk Pengalaman Seamless

Booming Kecantikan, Pendapatan Sociolla Meningkat 50%
Booming Kecantikan, Pendapatan Sociolla Meningkat 50%

Jakarta Industri kecantikan yang sedang berkembang pesat turut mendorong peningkatan pendapatan Sociolla. Sebagai omnichannel retailer kecantikan, Sociolla berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan yang signifikan setiap tahunnya.

Pada tahun 2024, pendapatan Sociolla mengalami lonjakan hingga 50% dibandingkan tahun sebelumnya (2023). “Pencapaian ini mencerminkan pertumbuhan yang berkelanjutan serta keberhasilan dari strategi bisnis yang kami jalankan,” kata Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (24/1/2025).

1. Memperkenalkan Merek Lokal ke Pasar Global

Christopher menyoroti tahun 2020 sebagai momen penting, di mana Sociolla berhasil memperluas operasionalnya ke Vietnam dan membawa merek lokal Indonesia ke pasar internasional. Sociolla terus memperkuat posisinya di pasar kecantikan global dengan tetap menjaga standar layanan yang unggul.

Baca Juga  Kiryuu Pro APK Tanpa Iklan, Baca Komik Online dan Offline

“Saya berusaha untuk menjadi mitra yang dapat dipercaya bagi para pecinta kecantikan serta seluruh stakeholder kami,” tambah Christopher.

2. Strategi Sociolla di Era Digital

Di tengah pesatnya perkembangan dunia digital, Sociolla juga melakukan inovasi dengan mengintegrasikan pengalaman berbelanja online dan offline yang lebih mulus.

Pendekatan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan gaya hidup para beauty enthusiast. 

Salah satu inisiatifnya, Insight Factory by SOCO, memberikan laporan dan wawasan terbaru untuk membantu mitra merek memahami kebutuhan konsumen, preferensi, serta tren terkini di industri kecantikan.

Baca Juga  Game Naruto Senki, Aksi dan Strategi di Dunia MOBA

3. Perjalanan Sociolla dalam 10 Tahun

Christopher menyatakan bahwa perjalanan Sociolla selama satu dekade ini tidaklah mudah dan penuh tantangan. Namun, melalui inovasi yang terus-menerus, Sociolla berhasil diterima dengan baik oleh segmennya.

Dimulai pada tahun 2015 dengan penjualan secara online, Sociolla membuka toko offline pertamanya pada tahun 2019. Pada 2020, di tengah pandemi, Sociolla berhasil memperluas operasional ke Vietnam dan membuka toko pertama di negara tersebut. Sociolla juga membawa merek lokal Indonesia untuk masuk ke pasar Vietnam. Bahkan, meskipun pada masa Covid-19, Sociolla berhasil melakukan ekspansi hingga 10 kali lipat dan membuka toko ke-100 pada tahun 2025.

Baca Juga  Bali Akan Menjadi Pusat Forum Kelas Dunia, Ungkap Luhut Binsar Panjaitan

Itulah beberapa pencapaian dan langkah strategis Sociolla dalam memperluas jangkauan bisnisnya di pasar kecantikan global.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *