Di Balik Angka 25 – Alfamart Melayani Indonesia

Rembang, Fativa.id- 18 Oktober 2024, dibalik angka 25 tahun Alfamart hadir untuk negeri, ada sebuah langkah kecil yang mengawali Alfamart tumbuh menjadi lebih dari sekadar jaringan toko yang menyebar dari Aceh hingga Papua. Alfamart telah menjadi simbol dedikasi, ketulusan, dan komitmen untuk melayani setiap sudut negeri ini. Dan kami bangga ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian, menyediakan lapangan pekerjaan, memberdayakan UMKM, serta menggerakkan inisiatif sosial yang berdampak nyata. Sebagai upaya kami untuk mengimplementasikan ESG dalam agenda besar perusahaan.

Tidak terasa, sudah dua setengah dekade Alfamart melayani Indonesia. Lebih dari 165.000 karyawan kami, yang tersebar dari Aceh hingga Papua, bangun setiap pagi dengan satu tujuan: melayani dengan sepenuh hati. Mereka adalah wajah Alfamart yang tersebar di setiap sudut jalan, di setiap kota besar hingga desa kecil. Mulai dari pemukiman, jalur perlintasan, rest area, tepi pantai bahkan hingga di kaki gunung.

Melalui 20.000 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, Alfamart melayani lebih dari 5 juta transaksi setiap harinya. Angka yang tak hanya merefleksikan kepercayaan, tetapi juga semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen kami. Dan tidak berhenti di situ, di luar negeri, lebih dari 2.000 toko Alfamart di Filipina juga terus berkembang, membawa spirit yang sama.

Baca Juga  Program ‘Langkah Bersama’, Alfamart Serahkan Sepatu Sekolah ke 5 SMP di Lombok

Lebih dari 165.000 karyawan yang bekerja di Alfamart, ini tidak hanya berbicara tentang angka. Setiap karyawan adalah individu yang membawa semangat, tanggung jawab, dan harapan.

Alfamart memahami bahwa dibalik setiap pintu toko Alfamart yang bening, ada senyuman yang menyambut konsumen dengan ketulusan, ada tangan yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada hati yang berdedikasi untuk terus melayani.

Dengan dukungan dari 35 Distribution Center yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, kami memastikan bahwa setiap pengiriman kami berjalan lancar hingga tiba di toko. Setiap produk yang hadir di rak-rak toko kami melewati proses yang teliti, sehingga setiap konsumen di setiap titik Indonesia bisa mendapatkan produk yang mereka butuhkan dengan kualitas yang terjamin. Bukan pekerjaan yang mudah, tetapi bagi kami, pelayanan terbaik adalah kewajiban.

Pun, di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, Alfamart terus bergerak maju dengan memanfaatkan kemajuan digital. Diluncurkan pada tahun 2015, Alfagift telah menjadi bagian penting dalam ekosistem layanan kami.

Baca Juga  Safari Ramadan, Gubernur Sumbar Beri Bantuan Rumah untuk Keluarga Agus

Dengan lebih dari 23 juta pengguna, Alfagift memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk kebutuhan mereka dengan lebih cepat dan lebih mudah. Harapannya satu. Kami bisa melihat produk tiba dengan baik tepat di depan pintu rumah mereka masing-masing.


Komitmen Tumbuh Bersama UMKM

Seiring waktu, Alfamart tidak hanya berfokus pada pemberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, tetapi juga turut aktif dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Alfamart selalu berkomitmen menggerakkan perekonomian lokal dengan lebih dari 14.000 Mitra UMKM (pemasok lokal, tenant Alfamart, dan store owner Alfamind).

Kisah sukses pemberdayaan UMKM yang Alfamart dampingi tersebar dari Sabang hingga Merauke. Salah satunya adalah Bapak Anshar Zulhemi, seorang pengusaha Kerupuk Bawang di ujung barat Aceh. Setelah bermitra dengan Alfamart, harapannya produk kerupuknya tidak hanya dikenal di Aceh, tetapi juga dapat ditemukan di banyak gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Perjalanan serupa dialami oleh Ibu Partini di Papua, yang memproduksi Keripik Sale Pisang. Dari ujung timur Indonesia, keripiknya kini menjadi salah satu produk favorit di toko-toko Alfamart.

Kisah-kisah seperti Bapak Anshar dan Ibu Partini hanyalah sebagian kecil dari ratusan UMKM yang telah Alfamart bantu dan dorong untuk tumbuh bersama. Mereka mengikuti jejak Hj. Enong, pemilik usaha Ratu Barokah, yang sukses mensuplai produknya di seluruh toko Alfamart dengan omset rata-rata mencapai Rp 10 miliar per bulan. Bagi Alfamart, ini menjadi kebanggaan, sekaligus bukti nyata bahwa kemitraan antara Alfamart dan pelaku UMKM bisa menciptakan dampak yang besar bagi ekonomi lokal, memberdayakan komunitas, dan membawa kebanggaan bagi setiap pelaku usaha kecil yang bermitra dengan Alfamart.

Baca Juga  Jawa Tengah dan Jawa Barat Tawarkan Keringanan Pajak Kendaraan 2024

Alfamart juga telah mendampingi lebih dari 200.000 pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Melalui kemitraan dan program pendampingan yang berkelanjutan, Alfamart membantu UMKM tumbuh dan berkembang, menciptakan dampak positif yang meluas bagi ekonomi masyarakat. Alfamart menyebutnya…#UMKMTumbuhBersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *