Daihatsu Kuasai 20,1 Persen Pangsa Pasar Otomotif Indonesia

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Jakarta Daihatsu mencatatkan hasil yang mengesankan dengan menjual sebanyak 117.358 unit mobil selama periode Januari hingga Agustus 2024. Angka ini menunjukkan bahwa Daihatsu menyumbang sekitar seperlima dari total penjualan mobil di Indonesia dalam delapan bulan pertama tahun 2024.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil di Indonesia selama periode tersebut mencapai 560.619 unit. Dengan demikian, Daihatsu memiliki pangsa pasar sebesar 20,1 persen di pasar otomotif nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelanggan. Hingga Agustus, penjualan ritel Daihatsu mencatatkan pencapaian yang positif,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, dalam pernyataan resminya.

Baca Juga  Emisi Karbon dari Gigafactory Tesla, Penebangan 500.000 Pohon dan Upaya Reboisasi

Secara umum, penjualan Daihatsu didominasi oleh tiga model andalannya. Model LCGC (Low Cost Green Car), Daihatsu Sigra, menjadi yang teratas dengan penjualan 38.837 unit, menyumbang 33 persen dari total penjualan.

Di posisi kedua, Gran Max Pick Up mencatatkan penjualan sebanyak 28.222 unit atau sekitar 24 persen. Sementara itu, Terios berada di peringkat ketiga dengan penjualan sebanyak 14.221 unit atau 21 persen.

Selain itu, di setiap segmen penjualan Daihatsu, tiga model utama menjadi pilihan favorit masyarakat. Daihatsu Sigra menguasai 60 persen pangsa pasar di segmen LCGC MPV, Gran Max Pick Up menguasai sekitar 56 persen di segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Bus memimpin dengan 92 persen di segmen Low Semi Commercial dengan penjualan total sebanyak 9.488 unit.

Baca Juga  Menuju Mobilitas Ramah Lingkungan, Perkenalkan Wuling Starlight EV

Penjualan Daihatsu juga mengalami peningkatan pada Agustus, dengan kenaikan 2,1 persen dibandingkan bulan Juli. Angka ini lebih tinggi dari kenaikan rata-rata pasar otomotif nasional yang tercatat sebesar 1,6 persen.

“Kami berharap pencapaian ini terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta mendukung pertumbuhan pasar otomotif hingga akhir tahun,” tambah Tri Mulyono.

Baca Juga  Keunggulan Chrome dalam Pengujian Speedometer dan Pangsa Pasar Global

Keberhasilan ini diraih berkat berbagai kemudahan yang diberikan, mulai dari fasilitas pembelian kredit melalui leasing yang sesuai kebutuhan, layanan purna jual yang memudahkan perawatan, hingga fasilitas tukar tambah.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *