Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor resmi Mazda di Indonesia, menetapkan target yang ambisius untuk tahun ini. Mereka yakin bahwa penjualan Mazda akan meningkat pesat sepanjang tahun 2024.
Pada tahun 2023, Mazda Indonesia berhasil menjual lebih dari 5.000 unit dari berbagai model, memberikan keyakinan bahwa tahun ini dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, target penjualan mobil untuk tahun ini ditetapkan sebesar 7.000 unit.
Managing Director PT EMI, Ricky Thio, menjelaskan bahwa untuk mencapai target tersebut, CX-3 dan CX-5 tetap menjadi pilar utama penjualan. Oleh karena itu, SUV kompak CX-3 telah mengalami pembaruan untuk menarik minat konsumen.
“Kami memproyeksikan penjualan sebanyak 7.000 unit pada tahun 2024. Pilar utama kami tetap di CX-3 dan CX-5. Oleh karena itu, di awal tahun ini kami melakukan penyegaran pada CX-3,” ujar Ricky kepada wartawan, di Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.
Meskipun penyegaran pada CX-3 untuk tahun ini dianggap minor, Ricky menyatakan bahwa tidak semua hal harus baru, tetapi dapat dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu, The New CX-3 telah mengalami perubahan pada beberapa bagian baik di interior maupun eksteriornya.
Ricky berusaha untuk tidak mengubah identitas CX-3 yang telah melekat pada konsumen Indonesia. Pasalnya, mobil ini merupakan salah satu pilar penjualan utama Mazda di Indonesia sehingga hanya ada beberapa penyempurnaan yang dilakukan.
“Penampilan eksterior two tone memberikan tampilan yang berbeda dan elegan. Selain itu, dilakukan penyempurnaan pada fitur ADAS. Pada tahun 2023, Mazda CX-3 bahkan berhasil menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, menyumbang hampir 35 persen dari total penjualan,” jelas Ricky.
Terkait dengan penyegaran, terdapat dua varian yang tersedia dari SUV ini, yaitu Mazda CX-3 Sport dan Mazda CX-3 Pro. Terdapat beberapa perbedaan spesifikasi antara kedua varian tersebut, mulai dari mesin hingga material yang digunakan pada interior mobil.
Mengenai harga, Mazda CX-3 Sport dijual dengan harga Rp399,9 juta, sedangkan CX-3 Pro dijual dengan harga Rp495,5 juta. Kedua harga tersebut sudah termasuk pajak dan biaya lainnya untuk area Jakarta.(BY)