Jakarta – Mercedes-Benz, produsen mobil asal Jerman, akan meluncurkan total 10 mobil di Indonesia dalam tahun ini. Dua dari kesepuluh model tersebut merupakan mobil listrik.
Kariyanto Hardosoemarto, Wakil Direktur Komunikasi Pemasaran & Humas PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menjelaskan bahwa 2 model telah diluncurkan pada tahun ini.
“Pada tahun ini, kami berencana meluncurkan 10 kendaraan, dan 2 di antaranya telah kami luncurkan sebelumnya. Jadi kami masih memiliki 8 model lagi yang akan kami luncurkan setelah Lebaran, dan kami akan lebih aktif dalam hal itu,” ujar Kariyanto di Jakarta, pada hari Senin (25/3/2024).
Diketahui, pada bulan Februari lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah memperkenalkan The All New CLE 300 4 Matic Coupe AMG Line dan Mercedes Benz GLA 200 Facelift.
Kariyanto menyebutkan bahwa kendaraan yang diluncurkan terdiri dari 2 kendaraan listrik dengan baterai (BEV) dan 8 kendaraan dengan mesin pembakaran internal (ICE).
Meskipun begitu, Kariyanto tidak memberikan rincian tentang model mobil listrik yang akan diluncurkan. Namun, kedua model mobil listrik tersebut akan diluncurkan setelah Lebaran dan menjelang akhir tahun ini.
“Ada yang menggunakan mesin pembakaran internal dan juga yang menggunakan baterai. Dua di antaranya menggunakan baterai, sisanya menggunakan mesin pembakaran internal. Mobil listrik akan diluncurkan setelah Lebaran dan menjelang akhir tahun,” jelas Kariyanto.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan kembali turnamen golf Mercedes Trophy Indonesia pada tahun 2024.
Turnamen Mercedes Trophy Indonesia edisi ke-28 memberikan kesempatan bagi para penggemar olahraga golf, termasuk pemilik Mercedes-Benz, untuk bersaing mendapatkan hadiah utama, yaitu menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Mercedes Trophy World Final 2024.
“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen Mercedes Trophy Indonesia edisi ke-28 akan segera dimulai,” kata Roelof.
Menurutnya, Mercedes Trophy Indonesia bukan hanya sekedar turnamen golf, tetapi juga menjadi bagian dari pengalaman mewah khas Mercedes-Benz yang diberikan kepada pelanggan dan calon pelanggan mereka, serta menjadi komitmen mereka dalam memberikan Pengalaman Terbaik bagi semua pelanggan setia Mercedes-Benz.
“Kami berharap agar semakin banyak penggemar golf di Indonesia yang akan berpartisipasi dalam turnamen Mercedes Trophy Indonesia edisi ke-28 ini, sehingga lebih banyak orang dapat merasakan pengalaman mewah dan keramahan yang kami tawarkan,” tambah Roelof.(BY)