Identitas Unik Mazda, Berbeda dari Merek China dalam Pasar Otomotif Indonesia

The New Mazda CX-3.
The New Mazda CX-3.

Jakarta – Meskipun mobil-mobil pabrikan China semakin masuk ke pasar otomotif Indonesia, Mazda tetap percaya diri dengan penjualan produknya.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang merupakan agen tunggal dan distributor resmi merek Mazda di Indonesia, mempertahankan keyakinan ini. Managing Director EMI, Ricky Thio, menegaskan bahwa mereka akan terus memantau perkembangan pasar tanpa mengabaikannya.

“Kami tidak menganggap merek China sebagai ancaman bagi pasar kami, tetapi kami tetap waspada. Kami akan terus memantau kondisi pasar. Namun, yang jelas, Mazda memiliki identitas dan filosofi yang unik dan berbeda,” ungkap Ricky di Jakarta Selatan.

Baca Juga  Peluncuran Chery Tiggo 5X, Harga Spesial untuk 1.000 Pembeli Pertama

Ricky menjelaskan bahwa Mazda memiliki filosofi yang berbeda sehingga tidak ingin disamakan dengan merek dari negara lain. Hal ini menjadi salah satu nilai jual utama Mazda.

“Kami memiliki desain kodo dan konsep Jinba-Ittai yang hanya dimiliki oleh Mazda. Ini bukan sekadar tentang kesenangan dalam mengemudi, tetapi tentang filosofi Jinba-Ittai. Saya yakin tidak ada merek lain yang memiliki filosofi serupa. Oleh karena itu, kami fokus pada nilai jual ini,” tambahnya.

Baca Juga  Potensi Pasar Otomotif Indonesia, Lompatan Penjualan Sepeda Motor Domestik

Sementara itu, di tengah situasi pasar otomotif yang dinamis saat ini, Mazda tetap memusatkan perhatian pada pemasaran produknya di Indonesia.

“Kami tetap berfokus pada pemasaran produk-produk Mazda di pasar Indonesia. Itulah yang menjadi fokus utama kami,” ungkap Pramita Sari, General Manager Marketing Communication EMI.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *